animated gif

Selamat Datang di Satu Data Lombok Timur

Satu Data Kabupaten Lombok Timur adalah kebijakan yang bertujuan untuk mewujudkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, dan dapat diakses oleh pengguna data. Sebagai dasar perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan melalui perbaikan tata kelola data Pemerintah.

Latest Data Stories

Dinas Perdagangan mencatat ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan dan penurunan harga pada minggu pertama bulan Oktober. Mulai dari harga kemiri yang mengalami kenaikan sebesar 9.28% dibanding bulan lalu, dari harga Rp38.000/kg menjadi Rp42.400/kg pada bulan Oktober 2022.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Kabupaten Lombok Timur mencatat sebanyak 32.021 Rumah Tidak Layak Huni yang belum dikerjakan. Rumah Tidak Layak Huni yang selanjutnya disingkat RTLH adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan dan kesehatan penghuni.

Berdasarkan data dari Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan (DISNAKESWAN) dari tahun 2020-2021. Pertumbuhan ternak hewan besar meningkat sebanyak 14,81%. Ternak hewan besar pada tahun 2020 berjumlah 256,270 dan meningkat pada tahun 2021 berjumlah 272,915. Ternak mengalami kenaikan karena memiliki nilai dalam memenuhi kebutuhan pangan atas bertambahnya jumlah penduduk.

Pada tahun 2019-2021 jumlah lahan pertanian terus mengalami penurunan di Kabupaten Lombok Timur. Terjadinya penurunan luas lahan sawah karena adanya alih fungsi lahan pertanian untuk kegiatan industri, properti hingga jalan.

Groups

Default group image

BKPSDM mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas...

Default group image

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri mempunya tugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah...

Default group image

BPBD mempunyai tugas menyusun konsep pelaksanaan kebijakan penanggulangan bencana di Daerah serta memantau dan...

Default group image

BAPENDA mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan di bidang pendapatan...